Sejumlah Anggota GMBI Anarkistis di Mapolda Jawa Barat Ternyata Positif Narkoba

Polisi mengamankan ratusan anggota GMBI usai aksi yang berujung ricuh di depan Markas Polda Jabar, Kota Bandung pada Kamis (27/1/2022). (Istimewa)

Sebagian massa GMBI masih bertahan di jalan tersebut. Sedangkan ban bekas yang mereka bakar di tengah jalan belum dibersihkan.

Belum ada pernyataan resmi dari Polda Jawa Barat terkait peristiwa ini. Rencananya, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana akan memberikan pernyataan terkait insiden unjuk rasa GMBI yang berujung anarkistis tersebut.

Baca Juga:  Awal Pekan Kurs Rupiah Perkasa Atas Dollar AS

Sebelumnya, anggota GMBI menggeruduk Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (27/1/2022). Akibat aksi ini, pagar mapolda roboh didorong oleh massa GMBI.

Baca Juga:  Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Jawa Barat, Hasbullah Rahmad Berharap Enjang Tedi Bisa Bekerja Maksimal

Massa GMBI semula menggelar unjuk rasa di Jalan Soekarno-Hatta depan Mapolda Jawa Barat. Mereka membakar ban bekas di tengah jalan, sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan tersebut.

Baca Juga:  Jawa Barat Posisi Kedua, Berikut 10 Besar Provinsi Siswanya Terbanyak Diterima SBMPTN 2022

Setelah cukup lama berorasi menyampaikan aspirasi terkait penuntasan kasus penganiayaan dan pembunuhan anggota GMBI di Kabupaten Karawang pada November 2021 lalu itu, mereka bergerak ke pintu gerbang sebelah timur Mapolda Jawa Barat.***