Sekolah di Cianjur Kembali Terapkan PTM 50 Persen, Ini Kata Disdikpora

Ilustrasi PTM 100 persen. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur, Jawa Barat, mengeluarkan surat edaran untuk masing-masing sekolah agar kembali menerapkan sistem masuk 50 persen dari total kapasitas, sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 varian Omicron.

Kadisdikpora Cianjur Himam Haris mengatakan kebijakan bupati terkait dengan merebak penularan Omicron di Cianjur, membuat pihaknya mengeluarkan surat edaran yang sama dengan surat edaran bupati ke seluruh sekolah melalui pengurus MKKS dan subrayon untuk SMP dan kepada kordik untuk SD se-Cianjur.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster di Kota Bandung Ditargetkan Capai 50 Persen pada Akhir Agustus

“Kami sudah melaksanakan tatap muka 100 persen karena Cianjur sudah masuk level 1 dan target vaksinasi sudah lebih dari 80 persen. Namun merebaknya Omicron, membuat seluruh kegiatan kembali ke 50 persen untuk jarak jauh,” katanya di Cianjur, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga:  Soal Kasus Tanah Eks HGU di Sukaresmi, Bupati Cianjur Hormati Proses Hukum

Himam berharap, seluruh SD, SMP, maupun PAUD di lingkungan Disdikpora Cianjur, menerapkan aturan tersebut sebagai upaya pencegahan dini, agar penularan COVID-19 tidak kembali meningkat, bahkan pemantauan rutin akan dilakukan ke masing-masing sekolah, baik negeri maupun swasta.

Baca Juga:  Uang Pensiun Tak Dibayar, Apakah PDAM Purwakarta Bangkrut?

“Kami berharap pihak sekolah tetap melaksanakan prokes ketat, serta pembina, guru dan bagian kesiswaan melakukan ‘monitoring’ (pemantauan) rutin terhadap kesehatan anak didiknya yang masuk ke sekolah normal. Jika ada indikasi kurang sehat, segera ditindaklanjuti dengan keluarganya,” katanya.