Selain Manggis, Ini Dua Produk Asal Purwarkarta yang Siap Mendunia

Pokdarwis Purwakarta
Ketua FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin saat bersama Counsellor (Edicatian) Malaysia, Mohd Mubarak Shamsuddin di salah satu Cafe di Bandung. (Foto: Dok. Pokdarwis Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selain buah manggis, ada juga produk unggulan Kabupaten Purwakarta yang siap merambah pasar dunia. Produk tersebut yakni, Kopi Indung dan Kopian dari bahan pohon pisang. Keduanya merupakan produk asal Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Menurut, Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, tak hanya buah manggis, di Kabupaten Purwakarta ada segudang produk yang siap dipasarkan luar negeri, seperti Kopi Indung dan Kopian dari pohon pisang.

Baca Juga:  Propam Polri Lakukan Pemeriksaan Anggota Polres Purwakarta, Ini Tujuannya

“Beberapa waktu lalu kami coba pasarkan kedua produk asal Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta itu ke Malaysia melalu Kedutaan Besar Malaysia yang ditemui di salah satu cafe di Bandung,” ucap pria yang akrab siap Kang Ipin itu, pada Senin, 13 Maret 2023.

Baca Juga:  Harga Sayuran di Pasar Rebo Purwakarta Alami Kenaikan, Diduga Karena Ini

Dijelaskannya, Kopi Indung merupakan produk kopi asli hasil perkebunan warga masyarakat Desa Sukasari dan Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta,

Baca Juga:  Hasil Sidak Kang Dedi, Kendaraan Tak Layak Jalan Harus Dikandangkan

“Kopi jenis robusta ini memiliki rasa sangat khas, yaitu enak, wangi, sedikit pahit, namun muncul rasa manis serta sedikit asam,” Ucap Kang Ipin.