Selama Pandemi Covid-19 Banyak Bermunculan UMKM di Cianjur, Setiap Camat Diminta Lakukan Ini

Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Seluruh Camat di Kabupaten Cianjur diminta untuk mendata seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah masing-masing.

Hal tersebut untuk dilakukan sebagai upaya menciptakan 10.000 pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur, guna mendorong pemulihan perekonomian yang lebih cepat.

Baca Juga:  Temui Moeldoko, BEM Nusantara Tegaskan Siap Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan selama pandemi COVID-19, UMKM merupakan usaha yang tidak terlalu terdampak, bahkan dapat bertahan dan berkembang pesat dengan pasar luas hingga luar pulau melalui sistem penjualan online.

“Munculnya pelaku UMKM di masing-masing kecamatan selama pandemi, dapat menghasilkan berbagai produk unggulan, sehingga kami minta Camat untuk dapat menginventarisir berapa banyak pelaku UMKM di wilayahnya dan berapa produk unggulan yang akan diajukan,” kata Herman di Cianjur Minggu, 13 Februari 2022.

Baca Juga:  Wow.. Sarana Penunjang Olahraga Hadir di DPRD Cianjur

Ke depan dari data tersebut, pihaknya akan membantu promosi mulai dari tingkat lokal, hingga internasional, sehingga memiliki daya saing tinggi di sejumlah pasar. Seiring masuknya Cianjur dalam PPKM level 1, pihaknya akan memfokuskan pemulihan ekonomi.

Baca Juga:  Bukan Korban Pembunuhan, Petani di Cianjur yang Tewas Karena Sakit Hernia