SEMMI Jabar Usulkan Arudji Kartawinata Jadi Pahlawan Nasional

Semmi Jabar
Pelantikan Serentak Pengurus Cabang SEMMI se-Jabar di Gedung BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Sabtu (24/12/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIMAHI– Pengurus Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Jawa Barat dan Syarikat Islam (SI) Jabar mengusulkan gelar Pahlawan Nasional untuk Arudji Kartawinata.

Sebagaimana diketahui, Arudji Kartawinata merupakan pendiri SEMMI. Oleh karena itu, mereka mendorong penyematan gelar pahlawan.

Baca Juga:  Duh! Ratusan Warga di Kota Cimahi Terjangkit Penyakit DBD

“Sebelumnya Dewan Pembina SI Garut sekaligus Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginisiasi pengusulan gelar Pahlawan Nasional untuk Ayahanda Arudji Kartawinata pada saat pelantikan PW SEMMI Jabar di Garut tahun 2021,” kata Ketua PW SEMMI Jabar Suhendar seusai acara Pelantikan Serentak Pengurus Cabang SEMMI se-Jabar di Gedung BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga:  Harga Lebih Murah, Sejumlah Warga Kota Cimahi Serbu Agen Minyak Goreng Curah

Dia menyebutkan, pengusulan gelar pahlawan nasional oleh PW SEMMI dan SI Jabar dilakukan karena Arudji Kartawinata memenuhi kriteria sebagai pahlawan nasional selain itu pihaknya juga melihat keberhasilan pengurus.

Baca Juga:  Ema Sunarna Harap Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Kota Bandung Meningkat

SEMMI Sukabumi Raya, lanjut Suhendar, menjadi salah satu aktor yang membantu di Anugerahinya gelar pahlawan tokoh Syarikat Islam.