Serunya Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis, Bantu Bangkitkan UMKM di Purwakarta

Kegiatan Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dengan melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai kontribusi kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19, Gentong Geulis menggelar Festival Ngabuburit di Lapang Asem Kampung Empang Sari, Desa Plered Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Seorang Pria Asal Subang Ditemukan Tewas di SPBU Anjun Purwakarta

Bertajuk Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis, sejumlah perlombaan hingga bazar beragam produk UMKM pun di pasaran di lokasi tersebut.

Kepala Desa Plered, Erik Akbar Fauzi, mengatakan, melalui kegiatan Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis, merupakan salah satu upaya menfasilitasi para pelaku UMKM. Pasalnya, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Operasi Zebra Lodaya 2022 di Purwakarta Kedepankan Sikap Humanis

“Bagaimanapun juga ini sangat mendukung program Pemerintah dalam memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya kewirausahaan atau UMKM yang ada,” ucap Erik, pada Minggu (24/4/2022).

Baca Juga:  TTSC Tebing Tinggi Bantu Warga Terdampak Pandemi di Serdang Bedagai

Dirinya berharap, acara serupa terus berlanjut dan digelar secara berkala. Acara tersebut, dinilai positif dan sekaligus meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM diwilayah setempat.