Serunya Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis, Bantu Bangkitkan UMKM di Purwakarta

Kegiatan Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dengan melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai kontribusi kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19, Gentong Geulis menggelar Festival Ngabuburit di Lapang Asem Kampung Empang Sari, Desa Plered Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Dosis Kedua di Kota Cirebon Dimulai, Sasar 4.800 Nakes

Bertajuk Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis, sejumlah perlombaan hingga bazar beragam produk UMKM pun di pasaran di lokasi tersebut.

Kepala Desa Plered, Erik Akbar Fauzi, mengatakan, melalui kegiatan Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis, merupakan salah satu upaya menfasilitasi para pelaku UMKM. Pasalnya, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Sarah N’ Soul Rilis Lagu Mitos Atau Fakta? Terinspirasi dari Persepsi Masa Lampau

“Bagaimanapun juga ini sangat mendukung program Pemerintah dalam memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya kewirausahaan atau UMKM yang ada,” ucap Erik, pada Minggu (24/4/2022).

Baca Juga:  Maling Gasak Kotak Amal di Masjid Ar-Risalah Purwakarta, Aksinya Terekam CCTV

Dirinya berharap, acara serupa terus berlanjut dan digelar secara berkala. Acara tersebut, dinilai positif dan sekaligus meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM diwilayah setempat.