Setiawan Wangsaatmaja Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik secara Pentahelix

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat menjadi keynote speech pada Seminar Pentahelix Collaboration di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (9/11/2022). (Foto: Istimewa).

“Dilihat dari jenisnya kebanyakan (kendaraan listrik yang digunakan) adalah tipe sepeda motor,” kata Setiawan dalam keynote speech pada Seminar Pentahelix Collaboration, dengan tema ‘Rencana Pengembangan dan Masukan Terhadap Kerja Sama Pemda Provonsi Jabar dan University of Nottingham UK, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga:  Yana Mulyana Beberkan Capaian dan Target Pembangunan dalam Evaluasi SAKIP

“Jumlah kendaraan listrik (EV) harus diakselerasi,” tambah Sekda Jabar.

Pemda Provinsi Jabar juga terus berupaya menghadirkan energy supply untuk kendaraan listrik. Beberapa waktu lalu, Pemda Provinsi Jabar bersama PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) telah meluncurkan 104 SPKLU yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Tak Hanya Ketua RW, Aplikasi Sapawarga Sudah Bisa Digunakan Masyarakat

Di samping itu dukungan baik terhadap industri, ataupun pengrajin kendaraan custom, atau bengkel konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik juga terus dilakukan, yakni dengan standardisasi dan sertifikasi.

Baca Juga:  TJSL PLN Berhasil Bawa Ribuan UMK Naik Kelas Selama Semester I 2023

“Capacity building untuk sumber daya, kemudian juga penting dalam mengembangkan kendaraan listrik di Jabar,” tandasnya. (Red)