Si Jago Merah Mengamuk, 100 Kios Pedagang Pasar Leles Ludes Terbakar

JABAR NEWS | GARUT – Kurang lebih seratus kios berderet di Pasar Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, kemarin ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (11/09/2017). 

Selain mengakibatkan kerugian material peristiwa kebakaran tersebut juga membuat akses jalan nasional Garut-Bandung dialihkan ke jalur Limbangan.

“Jumlah kios yang terbakar di Blok D, diperkirakan 100 kios yang hangus,” ucap Tubagus Agus Sofyan Kepala Penyelamatan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Survei IPRC: Warga Nilai Kondisi Ekonomi  Kota Bandung Tahun 2022, Lebih Baik

Untuk memadamkan api dalam peristiwa kebakaran tersebut sedikitnya 8 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

“7 unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut dikerahkan. Dan 1 unit bantuan dari Damkar Kabupaten Bandung,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat didampingi Danramil Leles Kapten Inf Dan Zaini yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, kebakaran pasar bisa cepat ditanggulangi oleh warga. Ini berkat kesigapan pedagang pasar serta petugas pemadam kebakaran yang cepat datang ke lokasi.

Baca Juga:  Jaringan Narkoba Antar Provinsi Digagalkan Polda Sumatra Utara, 99 Kg Sabu Gagal Masuk Medan

“Hanya dalam dua jam api dapat dipadamkan. Sehingga api tidak sampai merembet ke pemukiman warga,” jelasnya.

Untuk pengamanan pasar, pihaknya juga melakukan penutupan ruas jalan Garut-Bandung hingga kendaraan yang datang dari arah Bandung ke Garut dialihkan ke Limbangan dan sebaliknya.

Baca Juga:  Bintahwil kepada Warga saat di Pos Ronda

“Arus lalu lintas swmpat kita tutup. Di depan pasar banyak warga dan pedagang yang melakukan evakuasi barang, ini untuk keselamatan warga,” pungkas. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat