Si Jago Merah Ngamuk di Pasar Penampungan Sukabumi, 6 Kios Pedagang Hangus

Ilsutrasi kebakaran
Ilsutrasi kebakaran. (foto: istimewa)

“Dugaan sementara dari listrik, karena disini adalah kios penampungan yang mana kabelnya aga semrawut, agak riskan. Yang terbakar ada enam kios tapi ada perambatan ke kios sebelahnya. Masih bisa teratasi sehingga tidak sampai habis, hanya atapnya saja,” katanya melansir dari Sukabumiupdate.com.

Baca Juga:  Senggol Truk, Seorang Mahasiswi di Tasikmalaya Tewas Terbentur Aspal Jalan

“Yang kita laksanakan saat ini masih pendinginan agar tidak ada penyalaan api kembali dan tidak ada rambatan ke kios yang lain,” lanjutnya.

Selama 30 menit Api kemudian berhasil dipadamkan. Adapun dalam proses pemadamannya, kata Hendar, petugas terkendala oleh akses jalan dan sumber air. Pihaknya harus mengambil air di daerah Benteng dengan perkiraan jarak mencapai 2 kilometer.

Baca Juga:  Ada 272 Kasus Kebakaran di Kuningan hingga Oktober 2023, Didominasi Kebakaran Lahan dan Kebun

“Kendala pemadaman akses air memang susah, kedua yang namanya pasar itu kita akses jalan berebut dengan pedagang karena mereka menyelamatkan barangnya masing-masing,” tuturnya.

Baca Juga:  Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Warga

“Kita ambil kita ke Benteng Babakan Sirna, karena debit air yang bagus di sana. Kondisi saat ini yang tidak hujan beberapa hari ke belakang sehingga debit air yang bagus hanya ada di sana,” tandasnya. (Red)