Sisir Perkampungan, Polisi di Purwakarta Berpatroli dengan Berjalan Kaki

Kapolsek Bojong, IPDA Budiman bersama anggotanya saat lakukan patroli jalan kaki. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Umumnya polisi menggunakan kendaraan dinas untuk berpatroli memantau keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayahnya. Hal berbeda dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta.

Dipimpin langsung Kapolsek Bojong, IPDA Budiman bersama anggotanya memilih berjalan kaki dan menyambagi kumpulan warga dan menyusuri gang-gang yang berada di wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Duh! Ada 27 Titik Krisis Air Bersih di Purwakarta, Ini Kata Norman Nugraha

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, patroli dengan berjalan kaki itu dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas dan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Baca Juga:  Harlah Satu Abad NU di Purwakarta, Anne Ratna Mustika Terima Pusaka dari Pagar Nusa

“Patroli jalan kaki ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta sebagai wujud nyata hadirnya anggota Polri di tengah masyarakat sehingga mampu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, pada Kamis 24 November 2022.

Baca Juga:  Maknai Hari Kelahiran Pancasila, Anne Ratna Mustika Beberkan Pentingnya Gotong Royong untuk Bangun Peradaban

Selain itu, sambung dia, dengan cara itu, polisi dapat dengan mudah mengetahui kondisi dan keluhan yang dialami warga.