SMP Islam Fitrah Al Fikri Depok Kunjungi Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMP Islam Fitrah Al Fikri, Depok melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Selasa (9/10/18).

Saat menerima kunjungan di Auditorium Bale Sawala Yudhistira, Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming, mengatakan, pendidikan berkarakter di Purwakarta bertujuan membentuk lulusan yang tidak hanya pintar tapi berkarakter.

“Selamat datang, semoga berkenan di Purwakarta. Kami juga ingin menyampaikan bahwa pendidikan berkarakter itu bermaksud agar lulusan-lulusan sekolah di Purwakarta tidak hanya pintar tapi memiliki karakter yang baik. Sehingga, ketika lulus bisa menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan siap dalam menghadapi jenjang lebih tinggi ke depan,” terang H. Aming.

Baca Juga:  Libatkan Ratusan Personel, Polresta Bandung Mulai Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2022

“Di sini ada Museum Diorama Nusantara, Museum Indung Rahayu, Galeri Wayang, dan lain-lain. Silahkan peserta studi banding agar mengunjunginya,” tambah H Aming.

Kepala SMP Islam Fitrah Al Fikri, Uhan Subhan, menuturkan, program ini merupakan belajar ngampung dan riset pemerintahan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa.

Baca Juga:  Panwaskab Purwakarta Ajak Mahasiswa Awasi Pilkada 2018

“Kegiatan ini adalah kegiatan belajar ngampung serta riset tentang pemerintahan desa dan kelima kalinya kami laksanakan. Sebelumnya kita laksanakan di Jabodetabek. Ini pertama kalinya kita laksanakan di luar, tepatnya di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Uhan berharap mendapat pembelajaran tentang sejarah Purwakarta dan perkembangan Purwakarta hingga menjadi kota budaya. Selain itu, bisa mengetahui potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dapat diangkat dari desa di Purwakarta, khususnya Desa Sumurugul.

Baca Juga:  Polisi Masih Dalami Motiv Ayah Potong Kemaluan Anaknya di Tasikmalaya

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pemaparan materi berupa pola pendidikan berkarakter yaitu 7 poe atikan yang disampaikan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Pada kesempatan sama dipaparkan potensi desa oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Purwakarta.

Kegiatan yang diikuti oleh 45 siswa dan 13 guru pembimbing SMP Islam Fitrah Al Fikri, Depok itu, akan dilaksanakan selama 4 hari. (Fan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat