Soal Banjir Bandang di Bogor, Ridwan Kamil: Saya Perintahkan Evaluasi Lahan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah berkoordiansi dengan dengan Bupati Bogor Ade Yasin terkait bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Cisarua Bogor.

Diketahui, bencana banjir bandang menerjang kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Bencana tersebut terjadi tepatnya di Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Cisarua.

Baca Juga:  Ricuh Debat Pilkada, Pakar Komunikasi: Langkah TB Hasanudin Tangkal Anarkisme

“Laporan sementara Alhamdulillah tidak ada korban tapi itu (banjir bandang) membuat kerusakan secara materi ke rumah-rumah,” Kata Kang Emil, sapaan akrabnya di Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga:  Rusun Cisaranten Segera di Bangun, Pemkot Bandung: Khusus Untuk Penghasilan Dibawah Rp 4 juta

“Hari ini juga Pak Wagub ada di posisi kebencanaan berbagi tugas dengan saya ada Pak Pangdam juga disana dan tentu Ibu Bupati selaku pemilik wilayah secara teknis,” tambahnya.

Kang Emil pun berharap, kedepannya tingkat kebencanaan dapat berkurang. Serta seluruh warga Jabar diimbau untuk selalu waspada terhadap seluruh potensi bencana.

Baca Juga:  Tunggul Nahkodai Lapas Kelas II B Tasikmalaya

“Jadi mari sering mendoakan, Covid belum selesai tapi bencana silih berganti. Saya titip agar kewaspadaan dan saya sudah perintahkan pemkot/pemkab untuk mengevaluasi hadirnya rumah-rumah di lahan yang berbahaya,” tutupnya.