Soal Krisis Pangan 2023, Haru Suandharu Minta Pemerintah Berhenti Bergimik

Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu seusai kegiatan Kenduri Pangan Lokal di Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (13/11/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

“Yang paling membahagiakan untuk petani adalah harga yang cocok supaya tidak merugi, supaya mereka berjalan dan apa yang diinginkan oleh petani, jangan sampai mereka bertani rugi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Sohibul Iman menyebut, permasalahan pengelolaan potensi pangan akan menjadi tidak berguna saat menghadapi krisis pangan di masa depan.

Baca Juga:  Rudy Gunawan Waspadai Penyakit Dampak Musim Kemarau

“Bahkan dimasa depan kita akan terkena krisis, oleh karena itu kita PKS ingin membangunkan kesadaran dimasyarakat dan juga pemerintah bahwa kita mempunyai potensi besar, mari bahu membahu untuk mengelola bahan-bahan pangan lokal kita. Jangan sampai kita terlena dengan impor,” ucap Sohibul.

Baca Juga:  Asa dari Keluarga Penghuni Gubuk Kandang Kambing di Cipanas-Cianjur

Oleh karena itu, lanjut Sohibul, peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam melakukan pengelolaan pangan dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi petani.

Baca Juga:  Diteriaki Ini, Pengeroyokan Polisi Saat Bubarkan Balap Liar Viral di Media Sosial

“Disini tentu saja peran pemerintah jelas, harus menciptakan kondisi yang kondusif bagi petani untuk mereka mau kembali ke ladang kalau mereka tidak memiliki insentif ke sana, maka tentu tidak mungkin ini akan dikelola,” tandasnya. (Red)