Soal Pelecehan Seksual di Sekolah, Bima Arya Ingin Siswa dan Guru Diedukasi

Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa anak-anak perlu diberikan edukasi yang tepat agar bisa mengantisipasi dan tidak terjadi peristiwa pelecehan seksual.

Hal itu dikatakan Bima Arya saat mendatangi SDN Pengadilan 2 Bogor di Jalan Pengadilan, Kota Bogor, pada Rabu (13/9/2023).

Baca Juga:  PAN Bisa Berpaling dalam Usulan Cawapres dari Erick ke Gibran, Bima Arya Bilang Begini

Kedatangan Bima Arya itu ke SDN Pengadilan 2 Kota Bogor ini karena mendapatkan laporan tentang kasus pelecehan seksual yang terjadi di sekolah tersebut yang dilakukan oleh oknum guru.

Oleh karena itu, Menurut Buma, murid termasuk guru harus diberikan edukasi mulai dari adabnya, etikanya dan mekanisme pelaporan, supaya anak-anak tidak takut melapor, sehingga jika ada apa-apa bisa langsung melapor. Serta perlu ada pengadaan CCTV di ruang-ruang kelas supaya bisa diawasi.

Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2022, Hanya Ada Tiga Kasus Bencana Banjir dan Longsor di Kota Bandung

“Kita prihatin kasus ini tidak terdeteksi sejak awal, peristiwanya dari Desember 2022. Karena itu perlu ada edukasi penyuluhan agar semua bisa paham, anak-anak berani melapor, berani curhat dan bercerita kepada semuanya dan semua harus diberikan edukasi bahwa ini peristiwa yang betul-betul tidak patut,” tegasnya.

Baca Juga:  Pelaku Pengoplos LPG di Bogor Diancam Enam Tahun Penjara dan Denda Rp60 Miliar