Sopir Angkot Mogok, Polisi di Purwakarta Turun Angkut Warga

Personel Polres Purwakarta menggunakan sejumlah kendaraan operasional untuk mengangkut warga terlantar akibat aksi mogok massal sopir angkot. (Foto: Gin/JabarNews).

Edwar mengatakan petugas sudah menyiapkan 7 kendaraan untuk mengangkut warga. Kendaraan ini nantinya akan menyebar ke sejumlah tempat seperti terminal dan tempat keramaian.

“Para personil kepolisian membantu mengantarkan masyarakat ke lokasi tujuan agar bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. Kendaraan bantuan ini diharapkan tidak ada warga yang terlantar di jalan,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Syarat dan Lokasi SIM Keliling Purwakarta Selasa 25 Juli 2023

Ia menyebut meski tidak ada persiapan khusus mengenai pengamanan aksi mogok para sopir angkot, namun pihak kepolisian berupaya menjalankan peran untuk memberi pelayanan kepada masyarakat meski dengan sarana transportasi seadanya.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Minta Para Peserta Pemilu dan Timses Ingat Hal Ini

“Meskipun menggunakan sarana transportasi seadanya seperti kendaraan patroli maupun truk pengangkut personil, upaya membantu masyarakat khususnya yang biasa beraktivitas dengan mobil angkutan umum merupakan salah satu bentuk peran pihak kepolisian memberi pelayanan kepada masyarakat,” jelas perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Menteri ESDM Prediksi Minyak Bumi di Indonesia Akan Habis 9,5 Tahun Lagi

Edwar menambahkan, Para personil yang siaga di ruas jalan itu merupakan personel jajaran Polsek maupun Polres Purwakarta dibantu personel TNI, Dishub dan Satpol PP yang ditugaskan untuk membantu mengangkut penumpang terlantar dengan kendaraan patroli Polisi di wilayahnya masing-masing.