Sosok Asmawa Tosepu, Pj Bupati Bogor Pengganti Iwan Setiawan

Pelantikan Pj Bupati Bogor di Gedung Sate Kota Bandung
Pelantikan Pj Bupati Bogor di Gedung Sate Kota Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGORAsmawa Tosepu resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Bogor untuk masa jabatan 2024. Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memimpin pelantikan yang berlangsung di Gedung Sate Bandung pada Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga:  Catat! Lokasi Salat Idulfitri 21 April 2023 Warga Muhammadiyah di Bogor

Diketahui, Asmawa menggantikan Bupati Bogor sebelumnya, Iwan Setiawan, yang masa jabatannya berakhir pada 30 Desember 2023.

Asmawa dalam pernyataannya setelah pelantikan, menyatakan kesiapannya untuk segera melaksanakan tugas kepemimpinan di Kabupaten Bogor. Tugas pertamanya mencakup penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Baca Juga:  Bela Dedi Mulyadi, Lalam Martakusumah Sebut Ucok Tidak Dewasa Dalam Berpolitik

Asmawa juga menekankan penanganan terhadap kemacetan, keamanan, ketertiban, dan kebersihan, terutama terkait kegiatan pergantian malam tahun baru 2023-2024 di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya di kawasan Puncak yang menjadi pusat kegiatan perayaan malam tahun baru.

Baca Juga:  Polemik DPRD dengan Wali Kota Depok Kian Memanas, Ini Pemicunya

“Arahan Pj. Gubernur Jabar tadi jelas pastikan penanganan kemacetan, ketertiban, keamanan, dan kebersihan jangan sampai meninggalkan sampah yang menumpuk akibat kegiatan pergantian tahun baru,” ungkap Asmawa.