Pengakuan Danu, Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Pelaku begal pantat di Sukabumi menyerahkan diri-
Ilustrasi penangkapan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang. (foto: istimewa)

Danu merupakan keponakan korban Tuti dan staf di yayasan yang sama dengan korban. Ia awalnya diperintahkan oleh keluarga untuk menjaga rumah pasca-pembunuhan.

Saat berada di lokasi, Danu melihat sesuatu yang mencurigakan dan membantu membersihkan bak mandi yang dipenuhi darah. Namun, ia akhirnya menyadari bahwa tindakan itu dilakukan berdasarkan instruksi palsu.

Baca Juga:  Polda Jabar Kabarkan Informasi Terbaru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Fakta Baru?

Meskipun sebelumnya Danu tak bertegur sapa dengan Yosep, ia telah meminta maaf melalui anak Yosep, Yoris. Danu akhirnya memberikan keterangan yang sebenarnya kepada penyidik setelah berada di Polda Jabar sejak 16 Oktober 2023.

Achmad Taufan, kuasa hukum Danu, mengungkapkan bahwa kliennya telah memberanikan diri dan berjanji untuk membongkar semua kejadian terkait kasus pembunuhan ini tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Melonjak, Pemkab Siapkan Wisma Isolasi Kapasitas Besar

“Selama dua tahun ini Danu tertekan dan masih labil memberikan penyataan saat diperiksa penyidik. Harus kita maklumi hal itu, karena Danu banyak tekanan dari luar yang bisa mengancam dirinya dan keluarganya,” ujar Taufan.

Baca Juga:  DLH Jabar Targetkan Pengurangan 30 Persen Sampah pada Tahun 2025

Taufan juga menyatakan bahwa Danu telah mendapat dukungan dari keluarga besar korban untuk mengungkap kebenaran, dan meminta perlindungan dari pihak kepolisian untuk Danu dan keluarganya setelah ia memberikan keterangan tersebut. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News