Stabilkan Harga Pangan di Bogor, Ade Yasin Usulkan Operasi Pasar Khusus Pedagang

Karikatur Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BOGOR – Dalam rangka menstabilkan harga-harga pangan, Bupati Bogor Ade Yasin mengusulkan kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI agar menggelar operasi pasar khusus bagi pedagang.

Ade Yasin mengatakan, operasi pasar untuk pedagang akan tepat sasaran. Karena, jika langsung disebar ke masyarakat, para pedagang justru akan mengalami penurunan omzet karena ada saingan dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga:  Polisi Jelaskan Kronologis Aksi Pemerkosaan Hingga Pembunuhan Di Karawang

“Saya kira perlu diadakan gebrakan termasuk operasi pasar. Operasi pasarnya jangan langsung ke masyarakat tetapi ke pedagang, jadi pedagang bisa menjual lebih murah, sehingga akan terjangkau oleh seluruh masyarakat,” kata Ade Yasin usai mendampingi rombongan Komisi VI DPR RI dan Kemendag inspeksi kesediaan pangan di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:  KPU Subang Gelar Seminar

“Kami ingin bagaimana caranya, operasi pasar itu langsung ke pedagang untuk menstabilkan harga supaya semuanya tidak ada yang dirugikan,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Idul Adha

Ade Yasin mengaku sudah berkomunikasi dengan Kemendag terkait usulannya, karena selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran diprediksi harga-harga pangan seperti daging sapi, daging ayam dan kebutuhan pokok lainnya mengalami peningkatan.