Stand Up Comedy Kabayan dan Mojang Milenial Jabar Diharapkan Bisa Kuatkan Nilai Pancasila

Inspektorat Provinsi Jabar Eni Rohyani saat sambutan dalam kegiatan lomba Stand Up Comedy Kabayan/Iteung dan lomba Mojang Milenial Jawa Barat 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (4/5/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Daerah (Pemdaprov) Jawa Barat mengapresiasi kegiatan lomba Stand Up Comedy Kabayan/Iteung dan lomba Mojang Milenial Jawa Barat 2023.

Inspektorat Provinsi Jabar Eni Rohyani mengatakan bahwa kegiatan lomba bernilai adat kesundaan tersebut merupakan momentum Hari Lahir Pancasila untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca Juga:  Meski Sudah Bebas, Dada Rosada Tetap Wajib Lapor, Kenapa?

“Lomba Mojang dan Stand Up Comedy. Ini merupakan satu ruang publik yang terbuka secara luas di lebarkan karena pembicaraan tentang pancasila ini tidak cukup dilaksanakan di ruang-ruang seminar, pidato-pidato atau peringatan secara nasional dan berlangsung di daerah-daerah secara serempak,” kata Eni dalam sambutannya dalam acara tersebut di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga:  Kekerasan Terhadap Remaja, Disdik Kota Bandung Terjunkan Team Rooters untuk Dampingi Korban

Dia menjelaskan, anak-anak itu harus ikut bicara tentang Pancasila. Supaya, lanjut Eni, generasi anak milenial bisa dilandasi dengan semangat Pancasila dalam menjalani kehidupannya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ini Harapan Moeldoko kepada DPRD

“Sehingga kita akan merawat kebhinekaan yang merupakan harta karun yng pling berharga dari republik Indonesia,” jelasnya.