Sudah Nonton? Ini 5 Drama Korea Yang Paling Bikin Baper

JABARNEWS | BANDUNG– Situasi pandemic memaksa kamu untuk tetap dirumah dan menonton drama Korea menjadi salah satu hiburan yang bia membuatmu tetap terhibur dirumah.

Drama Korea biasanya mampu membangkitkan ekspresi di diri kamu mulai dari sedih, marah, baper kesal dan sampai emosi! Berikut adalah deretan drama Korea yang mampu membuatmu emosi dari jalan cerita dan juga acting para tokohnya.

1. SKY Castle (2019) – Drama ini bercerita tentang bagimana orang tua di kalangan elit saling bersaing satu sama lain, mereka terobsesi bagaimana anaknya bisa masuk ke universitas ternama. Mereka rela melakukan segala hal agar anaknya mendapat pendidikan terbaik.

Drama ini cocok bagi kamu yang masih sekolah karena menampilkan ketatnya persaingan ujian masuk universitas terbaik.

Baca Juga:  Jadi Pondasi Ketahanan Energi, Transmisi Listrik PLTA Jatigede Sumedang Selesai Dibangun

2. The World of the Married (2020) – Drama ini mengangkat isu perselingkuhan dan dinamika dalam rumah tangga dimana Woo seorang dokter yang terlihat memiliki kehidupan sempurna. Ia memiliki seorang putra yang baik, karier yang bagus, dan keluarga yang harmonis. Namun semuanya itu hancur saat ia mengetahui suaminya, Lee Tae Oh selingkuh. Suaminya sendiri adalah seorang pengusaha sukses namun terjerumus dalam hubungan perselingkuhan.

3. The Penthouse: War in Life (2020) – Drama ini mengambil latar lokasi di sebuah apartemen penthouse mewah yang memiliki 100 lantai. Cerita drama Korea ini berpusat di sekitar konflik yang melibatkan tiga wanita penuh ambisi.

Baca Juga:  Tasik Oktober Festival Hadir Lagi

Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), lahir di keluarga yang sangat kaya dan menjadi “ratu” penthouse. Lalu Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), “primadona” penthouse yang kaya dan sombong. Dan Oh Yoon Hee (Eugene), yang terlahir miskin namun berusaha untuk memasuki masyarakat kelas atas untuk memastikan kehidupan yang lebih baik bagi putrinya.

4. Class of Lies (2019) – Class of Lies secara alur cukup rumit mengisahkan soal pembunuhan yang terjadi di sebuah SMA. Kasus pembunuhan ini membuat karier Kim Moo Hyeok (Yoon Gyun Sang) sebagai pengacara papan atas menjadi terpuruk dan menyebabkan ia kehilangan reputasinya.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung 25 Mei 2022

Ia memutuskan menjadi guru magang di SMA itu, untuk mencari petunjuk yang dimiliki para siswa. Akhirnya ia menemukan fakta, para siswa di sekolah itu berperilaku buruk dan sering melakukan bully pada teman sekelasnya.

5. Save Me (2017) – Save Me mengenai Im Sang Mi dan keluarganya yang memutuskan pindah dari Kota Seoul ke Desa Muji. Namun desa tersebut terdapat organisasi kultus agama Goseonwon.

Kultus tersebut menyamar sebagai gereja yang damai tetapi sebenarnya memiliki rahasia gelap. Pengurusnya sering melakukan penyiksaan, kekerasan, dan pembunuhan. Tapi pengikutnya percaya kultus tersebut akan membawa mereka pada kebahagiaan.

Penulis: Dewi Gayatri