Sukseskan Sub PIN Polio Dua Tokoh Perempuan Jawa Barat Berkolaborasi

Ketua Tim Penggerakn PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, saat hadiri Pekan Imunisasi Nasional di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Pemkab Purwakarta)

Bupati Anne menjelaskan, target anak yang akan menjadi sasaran pemberian imunisasi adalah kategori anak berusia 0-59 bulan.

“Jumlah anak yang akan kita imunisasi polio sebanyak 78.077 balita. Kita ingin memastikan tidak ada lagi anak di Purwakarta yang terkena penyakit polio,” ucap Ambu Anne sapaan akrabnya, pada Senin, 3 April 2023.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Purwakarta, Selasa 12 April 2022

Menurut Bupati Anne, Pemkab Purwakarta menyiapkan sekitar 1.000 lokasi pelayanan imunisasi, mulai dari rumah sakit, Puskesmas, Pos Yandu hingga pos-pos pelayanan imunisasi yang sengaja dibangun dipusat-pusat keramaian, seperti pasar-pasar tradisional hingga supermarket.

Baca Juga:  Bawa Sabu ke Serdang Bedagai, Tiga Pria Asal Batubara Ditangkap

“Kita dirikan sebanyak mungkin Pos pelayan imunisasi. Agar bisa melayani semua masyarakat. Kita tidak ingin ada satu pun anak balita yang tidak terlayani imunisasi. Kita akan berusaha agar pekan imuniasai ini bisa berlangsung sukses,” kata Bupati Anne.

Baca Juga:  Dilepas Kajari Purwakarta, 150 Pemudik Pulang Kampung Gratis

Untuk memastikakn semua balita bisa mendapatkan pelayanan imunisasi, Ambu Anne memerintahkan semua tenaga medis dan jajaran Pemkab Purwakarta terus menyisir semua wilayah pemukiman warga.