Sukseskan Sub PIN Polio Dua Tokoh Perempuan Jawa Barat Berkolaborasi

Ketua Tim Penggerakn PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, saat hadiri Pekan Imunisasi Nasional di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Pemkab Purwakarta)

“Kita perintahkan mereka untuk mendata ulang dan menyisir langsung ke rumah-rumah masyarakat. Sampai dengan tanggal 9 April nanti, petugas kesehatan harus terus menyisir masyarakat untuk memastikan para balita mendapatkan imunisasi,” Tutur Ambu Anne.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bergerak cepat untuk bisa segera mengatasi penyakit polio. Sebanyak 78.077 balita akan diberikan imunisasi pasca ditemukannya satu kasus polio yang menyerang seorang anak berusia 4 tahun di Kecamatan Maniis, Purwakarta. Pelakansaan imunisasi itu akan dilaksankana serentak pada Senin, 3 April 2023 nanti.

Baca Juga:  Petugas Peternakan Kota Tasikmalaya Temukan Cacing Hati Pada Hewan Kurban

Bupati Anne menginstruksikan seluruh jajarannya bekerja keras menyukseskan pelaksanaan imunisasi tersebut. Dia meminta semua dokter dan tenaga medis, rumah sakit, pos pelayanan kesehatan terpadu dan puskesmas disemua kecamatan di Purwakarta untuk mempersiapkan pelaksanaan imunisasi dengan matang dan tingkat kesiapan yang tinggi.

Baca Juga:  Jelang Sidang Perceraian Bupati Purwakarta Ucapkan Rasa Terimakasih

“Semua jajaran dibidang kesehatan sudah kita minta total menyukseskan imunisasi massal ini. Semua sarana dan fasilitas kesehatan sudah harus siap semua. Para camat sudah saya minta untuk menggkoordinasikan semua potensi diwilayahnya agar pelaksanaan imunisasi polio berjalan sukses. Kita tidak ingin ada lagi kasus penyakit polio seperti ini terjadi di Purwakarta,” kata Bupati Anne.

Baca Juga:  Polisi Amankan Ribuan Botol Miras di Singaparna Tasikmalaya

Bupati perempuan pertama di Purwakarta itu juga meminta seluruh kalangan masyarakat untuk benar-benar memanfaatkan pelaksanaan imunisasi tersebut.