Sukur Mulyono Targetkan Kemenangan 2DM 70% di Karawang

JABARNEWA | KARAWANG – Ketua DPD Golkar Karawang Sukur Mulyono mengatakan tengah menjalankan konsolidasi internal dan eksternal demi kemenangan pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM) di Pilgub Jabar.

Secara keorganisasian, target kemenangan pasangan 2DM itu di Kabupaten Karawang sudah ditetapkan sebesar 70%.

“Secara internal, kita menggerakan partai dan sayap partai sampai ke tingkat desa. Kita tetapkan target kemenangan sebesar 70% untuk pasangan 2DM di Kabupaten Karawang,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Senin (15/01/2018).

Baca Juga:  Ribuan Siswa PAUD Kabupaten Tasikmalaya Ikuti Manasik Haji

Gelaran musyawarah desa Partai Golkar di 298 desa di Kabupaten Karawang menurut Sukur akan dijadikan momentum konsolidasi. Kegiatan tersebut, kata dia, akan difokuskan di jantung desa yang memiliki jumlah penduduk dan pemilih yang banyak.

“Musyawarah desa untuk pengurus partai di tingkat desa menjadi momen konsolidasi ini. Kita keliling desa sambil sosialisasi pasangan 2DM,” jelasnya.

Selain fokus kepada internal partai, potensi dukungan dari eksternal partai pun tengah diraih sedemikian rupa. Caranya, Golkar Karawang menjalin komunikasi aktif dengan seluruh elemen masyarakat dan komunitas religi, sosial maupun budaya.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Minta Janji Kampaye Oded Yarna Dikerjakan Dengan Serius

Sukur menilai, cara ini sangat efektif untuk meraih suara dari simpatisan non partai agar memiliki preferensi politik memilih pasangan 2DM.

“Banyak juga dari komunitas religi, sosial dan budaya. Ormas dan LSM juga kita raih. Karena keinginan menjadi relawan itu ternyata sudah muncul dari mereka. Ini sangat positif, makanya kami yakin menang,” tegasnya.

Baca Juga:  Kota Bandung Turun Level, Yana Mulyana Vaksin Booster Terus Dipercepat

Kondisi peta politik lokal Kabupaten Karawang juga dinilai menyediakan iklim positif bagi pemenangan pasangan ‘2DM’. Karena itu, Sukur menilai, target 70% bukanlah persentase yang ambisius, melainkan realistis.

“Partai pengusung pasangan 2DM di Karawang ini solid. Tetapi kita tetap kerja keras agar target tercapai, saya kira itu realistis. Apalagi, banyak elemen masyarakat yang mendukung,” pungkasnya. (Red)