Survei IPRC Terbaru, Dedi Mulyadi Berperluang Menang di Pilgub Jabar 2024, Jika Nama Ini Tak Ikut Nyalon

Karikatur Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

Selain itu, Atalia Praratya Ridwan Kamil juga masuk dalam kategori figur alternatif nonpartai politik (outsider). Atalia diasosiasikan dekat dengan Ridwan Kamil dan berpotensi mendapatkan dukungan dari Ridwan Kamil.

Kemudian juga Atalia Praratya Ridwan Kamil, muncul juga nama Susi Pujiastuti dan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Lalu dari elite partai politik, ada Dessy Ratnasari (PAN), Ono surono (PDIP), dan Saan Mustopa (Nasdem).

Baca Juga:  Diperkuat Dukungan Politik dan Anggaran, Ridwan Kamil Konsisten Lestarikan Budaya Pencak Silat

Muncul juga nama-nama birokrat ikut mewarnai bursa calon wakil gubernur. Sejumlah nama dari latar belakang elite birokrasi, elite partai politik, figur populer nonparpol, dan kepala daerah muncul dalam hasil survei periode April 2023 tersebut.

Baca Juga:  Wisuda 1.500 Santri, Ridwan Kamil Sebut Wujud Generasi Qur'ani di Jabar

Berdasarkan survei kategori elite birokrasi, sebanyak 28 nama aparatur sipil negara (ASN) yang menjabat eselon I dan II masuk dalam radar kandidat alternatif cawagub Jabar 2024.

Baca Juga:  Terima 30 Juta Liter Minyak Goreng dari Pusat, Ridwan Kamil: Kita Atur Pembagiannya

Dari 28 nama tersebut, mengemuka tiga nama yang mengantongi elektabilitas tertinggi. Pada urutan pertama muncul nama Dedi Supandi, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.