Survei Unggul, Demiz: Saya Belum Ngapa-ngapain Nih

JABARNEWS | INDRAMAYU – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar optimis bisa menang telak pada Pilgub Jabar 2018. Hal itu seiring dengan survei Kompas yang menyatakan elektabilitas Deddy-Dedi mengungguli kandidat lainnya dan mencapai sekitar 42,8 persen.

“Survei di Kompas kita menang, padahal belum ngapa ngapain saya nih, baru sepuluh hari saya jalan. Kalau melihat begini insya Alloh saya menang di atas 51 persen, bahkan bisa 54 persen,” jelas Demiz, sapaan Deddy Mizwar kepada wartawan, di sela silaturahmi dengan petani mangga gedong gincu Indramayu, Rabu (14/3/2018).

Baca Juga:  Jalan Desa Amblas Sepanjang 100 Meter Resahkan Warga Cianjur

Diungkapkan Demiz, pihaknya optimis bisa memenangkan helatan akbar Pilgub Jabar. Apalagi saat kampanye di beberapa daerah, dirinya mendapat sambutan baik dari masyarakat. Seperti halnya yang terjadi di wilayah, Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, Karawang, Subang, Bekasi, Cirebon, dan lainnya.

“Alhamdulilah respon masyarakat sangat baik, mungkin ini rejeki anak soleh,” katanya.

Bahkan, saat dirinya melakukan kampanye di wilayah Pantura, respon masyarakat di sana sangat baik. Sehingga dirinya memperkirakan raihan suara di wilayah Pantura bisa mencapai di atas 60 persen.

Baca Juga:  Jeje Wiradinata Minta Kades di Pangandaran Bijak dalam Bermedsos

“Apalagi kalau melihat Pantura. Pantura sendiri bisa capai 65 persen,” katanya.

Lebih lanjut Demiz mengatakan, dirinya bersyukur hasil survei Kompas tersebut menyatakan elektabilitasnya bisa mengunguli kandidat lainnya. Termasuk mengungguli elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang mencapai 39,9 persen. Menurutnya itu adalah fakta dilapangan.

“Litbang Kompas keluar, itu survei bukan polling. Survei yang kita pegang. Kalau polling sangat sumir. Survei lebih akurat. Dan semua survei menunjukan demikian. Kami sudah unggul,” katanya.

Baca Juga:  Karang Taruna Maniis Gelar Turnamen ML, Begini Tanggapan Ketua ESI Purwakarta

Seperti diketahui Litbang Kompas mempublikasi survei elektabilitas Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mengungguli kandidat lainnnya dengan angka 42,8 persen.

Disusul kemudian pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum yang mencapai 39,9 persen. Sementara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu meraih 7,8 persen dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) meraih 3,1 pewrsen. Adapun 6,4 persen responden tidak menjawab atau rahasia. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat