Susun Rekomendasi Ekonomi Kreatif Dunia, Setiawan Wangsaatmaja: Ekraf Mampu Bertahan di Masa Pandemi

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja dalam acara CONNECTI:CITY 2022 di Museum Konferensi Asia-Afrika (MKAA), Kota Bandung, Senin (14/3/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Ekonomi kreatif (ekraf) menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, menurut Setiawan, pengembangan ekraf menjadi penting dalam menopang ekonomi kota-kota di dunia.

Baca Juga:  Pelaksanaan Natal di Purwakarta Bakal Berlangsung dengan Prokes Ketat

“Salah satu yang bertahan dan berkontribusi di masa pandemi Covid-19 adalah dari ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kalau kita bicara tema tahun ini, salah satunya bagaimana supaya ekonomi dunia ini tetap bertahan,” kata Setiawan dalam acara CONNECTI:CITY 2022 di Museum Konferensi Asia-Afrika (MKAA), Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  Dampak Kekosongan Posisi Wakil Wali Kota Bandung Terhadap Kebijakan

Dia menyampaikan, CONNECTI:CITY merupakan konferensi internasional terkait ekonomi kreatif dalam rangka mendukung Presidensi G20, dan sebagai side event U20. Adapun tema yang diusung pada CONNECTI:CITY 2022 adalah ‘People and the Next Economy-Recovering Together.

Baca Juga:  Jangan Khawatir, Petugas Vaksinasi PMK di Jabar Sangat Memadai

“Jadi ini adalah side event dari G20 yang kita namakan sebagai Urban 20 (U20). Kebetulan yang menjadi host-nya DKI Jakarta dan Jawa Barat,” ucapnya.