Tahapan Pilwalkot 2024 Diluncurkan, Tren Partisipasi Pemilih Kota Bandung Masih Terbaik

KPU Kota Bandung meluncurkan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Bandung 2024 di Harris Convention Center, Minggu 9 Juni 2024. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung meluncurkan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Bandung 2024 di Harris Convention Center, Minggu 9 Juni 2024 malam. Ada sejumlah catatan positif bagi Kota Bandung pada momen ini.

Baca Juga:  Hendak Selamatkan Temannya, Seorang Wisatawan Kembali Tenggelam di Pantai Pangandaran

Antara lain tren partisipasi pemilih Kota Bandung pada Pilpres 2024 Februari silam yang disebut lebih tinggi dibandingkan Jawa Barat dan Nasional.

Sebagai informasi, angka partisipasi pemilih di Kota Bandung pada Pilpres 2024 berada di 82,9 persen. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan Provinsi Jawa Barat (82,3 persen) dan Nasional (81,8 persen).

Baca Juga:  Dijerat Pasal Kelalaian, Sopir Elf Kecelakaan Maut di Karawang Terancam Enam Tahun Penjara

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung, Asep Gufron menyebut, tren positif ini perlu dijaga pada pelaksanaan Pilkada/Pilwalkot Bandung 27 November mendatang.

Baca Juga:  Di Usia ke-77, Masalah Klasik Masih Hantui Kemerdekaan Anak di Indonesia

“Acara ini bukan sebatas seremonial. Namun kita ingin menumbuhkan kesadaran bagi wargi Bandung akan pentingnya suksesi kepemimpinan,” ujar Asep dalam sambutannya.