Yana Mulyana Minta Dinkes Kembali Tes Acak Sokolah yang Gelar PTM di Kota Bandung

Karikatur Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menerapkan kembali tes COVID-19 secara acak kepada siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah guna mengantisipasi penyebaran varian Omicron.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan saat ini terdapat enam warga yang terkonfirmasi Omicron. Antisipasi itu, kata dia, perlu dilakukan mengingat varian Omicron yang disebut menular lebih cepat.

Baca Juga:  Pondok Modern Darussalam Muhammdiyah Dibangun di Purwakarta

“Nanti saya minta Dinkes (dinas kesehatan) lakukan lagi tes acak ya, di sekolah yang lakukan PTM,” kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga:  Harap Pemilu 2024 Berjalan Kondusif, Ridwan Kamil: Siapapun Pemimpinnya Sudah Allah Tentukan

Menurut dia enam warga yang terkonfirmasi Omicron itu diduga tertular karena transmisi lokal. Pasalnya mereka menurutnya tidak memiliki riwayat perjalan luar negeri.

Dengan begitu, menurutnya varian Omicron kini telah terbukti ada di tengah masyarakat. Meski begitu, ia meminta masyarakat agar tidak panik menyikapi hal tersebut. “Saya pikir waspada saja, panik nggak perlu, tapi saya bilang virus itu cenderung bermutasi, varian apapun, tapi selama kita protokol kesehatan Insya Allah kita terhindar,” katanya.

Baca Juga:  Triv & Triv | Pro Raih Sertifikasi CISA dan ISO27001