Tak Hanya Kabel Udara, Tiang Listrik di Kota Bandung akan Ditertibkan

Penurunan kaber udara di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

“Kegiatan perapihan kabel ini rutin kami lakukan, baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan pemerintah setempat. PLN Icon Plus akan melakukan perapihan jaringan telekomunikasi yang berada di jaringan listrik milik PLN,” kata Wahyu dalam keterangan yang diterima, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:  Kasus DBD di Kecamatan Buahbatu Paling Tinggi se-Kota Bandung

“Perapihan ini tidak hanya di wilayah Kota Bandung saja, tetapi juga di beberapa kota lainnya di Jawa Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Manager Bidang Operasi dan Asset PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat Anitya Widhi Saputro menambahkan bahwa selain melakukan penataan kabel udara, pihaknya juga akan melakukan penertiban terhadap penggunaan tiang tumpu milik PLN.

Baca Juga:  KCD Wilayah IV Sosialisasikan Jabar Masagi, Ini Tujuannya

“Penertiban kabel pada tiang milik PLN ini merupakan tugas dan peran PLN Icon Plus sebagai pengelola aset strategis PLN (Right of Ways – RoW), pada jaringan tiang listrik,” ucap Anitya.

Baca Juga:  Nurhaeni Sikki, Ibu Berpangkat Letkol TNI yang Hijrah Mengabdi di Bidang Akademisi

“Kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus keberlanjutan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News