Tak Kunjung Pulang Setelah Buang Sampah, Gadis Ini Ditemukan Tewas

JABARNEWS | CIAMIS – Seorang gadis berusia 19 tahun ditemukan tewas di sekitaran Gunung Putri I, Dusus Cisaar, RT. 11, RW. 13, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Ciamis, Kamis (19/11/2020).

Korban yang bernama Siti Nurhayati (19) itu merupakan warga Dusun Loasari, Rt 06 RW 08, Desa Bangunsari, Pamarican diduga terpeleset saah hendak membuang sampah dekat saluran Gunung Putri I yang tidak jauhd ari lokasi rumahnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 21 Desember 2022

Anggota Forum Koordinasi Tagana Ciamis yang juga warga Pamarican, Baehaki Efendi yang didampingi rekannya Uju Suparman mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.15 WIB subuh.

“Korban ditemukan sekitar 3 km dari lokasi kejadian. Terseret aliran selokan Gunung Putri. Ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” ujar Baehaki, Kamis (19/11/2020).

Baehaki menerangkan, keluarga korban bersama warga lainnya sempat melakukan pencarian terhadap korban karena setelah membuang sampah tersebut, korban tak kunjung pulang.

Baca Juga:  61 Pohon Pinus di Lembang Tumbang, Tempat Wisata Porak Poranda

Kemudian kata Baehaki, setelah dilakukannya pencarian, korban ditemukan sudah tak bernyawa di saluran Gunung Putri I di Dusun Cisaar Rt 11 RW 03 Desa Kertahayu Pamarican pukul 06.45 pagi sekitar 3 km dari lokasi kejadian.

Setelah ketemu, jasad korban kemudian langsung di bawa oleh petugas dan Polsek Pamarican dari Puskesmas Kertahayu, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Loasari.

Baca Juga:  Gubernur BI: Bonus Demografi Posisikan Peran Penting Milenial dalam Perekonomian

Informasi dari pihak keluarga menurut Kapolsek Pamarican, Iptu Jaja Sahidin SH, korban mengidap penyakit epilepsi bawaan sejak lahir.

“Diduga saat membuat sampah di dekat saluran irigasi tadi subuh, penyakitnya kambuh. Terjatuh ke saluran irigasi dan terseret. Jenazah korban sudah dimakamkan,” ujar Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin. (Red)