Tak Mau Tas Kulit Kalian Mudah Rusak dan Berjamur? Lakukan Cara ini

JABARNEWS | BANDUNG – Menginginkan barang tidak cukup hanya dengan membelinya saja. Perawatan juga harus rutin dilakukan dengan lebih telaten agar barang tidak rusak. Seperti ketika menginginkan tas kulit, harus paham cara merawat tas kulit agar tidak jamuran tentunya.

Tas yang berbahan dasar kulit ini dikenal cukup berkualitas. Sayangnya jika tinggal di daerah tropis, bahan dasar kulit lebih rentan rusak. Misalnya saja seperti terkena jamur, debu, hingga mengelupas.

Baca Juga:  Gandeng IMI, Ajang Balapan Jalanan di Bekasi Digelar Februari

Agar tas kulit kalian tetap awet dan tidak berjamur berikut cara nya:

Pertama. Simpan tas di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik – Merawat tas kulit agar awet dan tak berjamur yang pertama yakni kalian bisa menyimpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Di tempat dengan sirkulasi udara yang baik. Jamur akan mudah tumbuh jika berada di tempat tertutup dan lembab. Oleh karena itu, tempat penyimpanan tas pun menjadi poin penting jika ingin tetap awet dan bebas dari jamur.

Baca Juga:  Proyek LRT Bandung Dimulai Tahun Depan, Anggaran Capai Rp10,9 Triliun

Kedua. Gunakan penyerap kelembaban (silica gel) – Cara agar tas awet dan tidak berjamur yang kedua yaitu kalian bisa menyimpan penyerap kelembaban atau Silica gel agar tas tetap kering.

Selain itu, biasanya tas kulit cenderung mudah terkelupas apabila sering tersinari oleh matahari langsung. Oleh sebab itu, Silica gel atau penyerap kelembaban bisa menjadi salah satu solusi agar tas terhindar dari jamur.

Baca Juga:  Mau PTM, Sekolah di Ciamis yang Jadi Tempat Isolasi Terpusat Disterilisasi

Ketiga. Segera keringkan tas saat basah – Tas kulit cenderung lebih mudah rusak apabila terkena air, Hal tersebut bisa membuat kulit menjadi lembab dan mudah terkelupas.

Oleh sebab itu, ketika tas kulit kalian terkena air ada baiknya segera dibersihkan dengan cara mengelap bagian yang terkena air. Dengan cara itu tas kalian akan menjadi lebih awet. (Red)