Waspada! Inilah Gejala Penyakit Paru-Paru Basah, Diantaranya Batuk

JABARNEWS | BANDUNG – Paru-paru basah adalah kondisi yang terjadi akibat peradangan pada salah satu atau kedua paru-paru. Paru-paru basah ini biasanya terjadi akibat infeksi pada paru-paru.

Paru-paru basah sebenarnya adalah suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan adanya peradangan pada paru yang menyebabkan terbentuknya timbunan cairan di jaringan paru.

Kondisi ini bisa menggambarkan beberapa penyakit, seperti pneumonia akibat infeksi bakteri atau virus (termasuk infeksi virus Corona atau COVID-19), karena kantung udara di paru-paru dipenuhi oleh cairan atau nanah.

Baca Juga:  Geger! Seorang Pria Nekat Gantung Diri Pakai Sarung di Serdang Bedagai, Ini Penyebabnya

Oleh sebab itu berikut beberapa gejala penyakit paru-paru basah yakni:

Pertama. Batuk – Gejala penyakit paru-paru basah yang pertama yakni Batuk yang mungkin kering, atau mungkin juga mengeluarkan lendir kental berwarna kuning, hijau, coklat atau bernoda darah (dahak).

Ketika mengalami batuk seperti ini ada baiknya untuk tetap tenang pasalnya tak semua batu merupakan gejala dari penyakit Paru-paru basah. Namun apabila terjadi terus menerus segera untuk mengunjungi dokter.

Baca Juga:  Berikut Delapan Wilayah Jawa Barat Yang Berpotensi Hujan Lebat di Pagi Hingga Sore Hari

Kedua. Sesak Napas – Untuk gejala penyakit paru-paru basah yang kedua yakni sesak napas atau Kesulitan bernapas, Pada saat tersebut pernapasan Anda mungkin cepat dan dangkal, dan Anda mungkin merasa sesak, bahkan saat beristirahat.

Ketik hal tersebut terjadi pada kalian, ada baiknya kalian harus tetap tenang. Lalu sebagai tindakan lanjut kalian bisa datang ke dokter untuk memeriksa kondisi tersebut.

Baca Juga:  Petani Ikan Ini Dapat Omzet Gede Tanpa Beri Pakan Ke Kolam, Kok Bisa?

Ketiga. Kehilangan selera makan – Selain sesak nafas dan batuk, Kehilangan selera makan juga merupakan salah satu gejala dari penyakit paru-paru basah yang bisa membahayakan diri kalian.

Ketika kalian dalam kondisi susah makan atau kehilangan selera makan adabainya untuk segera paksakan diri anda untuk makan. Pasalnya jika dibiarkan tidak makan akan menambah resiko timbulnya penyakit lain. (Red)