Tangan Dingin Sonya Fatmala Bawa KBB Sabet 3 Penghargaan di PKJB 2023

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Walaupun masih beusia seumur jagung, ternyata dibawah pembinaan tangan dingin seorang Sonya Fatmala, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat mampu memperlihatkan taji-nya dan menorehkan beberapa prestasi pada Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2023 yang digelar Dekranasda Provinsi Jawa Barat di pelataran Gedung Sate Bandung, Sabtu (8/7/2023).

Tidak tanggung-tanggung, 3 penghargaan sekaligus ditorehkan pada kegiatan yang diikuti oleh 27 dekranasda kabupaten kota se-Jawa Barat, diantaranya sebagai Juara 1 Lomba Helaran kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat, Juara 1 Kriya Terbaik Berbahan Baku Batu-batuan dan Juara 2 Kategori Pembina Teladan Dekranasda untuk Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala.

Baca Juga:  Tim Traffic Accident Analysis Diterjunkan Polisi Lakukan Olah TKP Kereta Versus Odong-odong

“Alhamdulillah, kami memperoleh 3 penghargaan sekaligus untuk 3 kategori berbeda pada PKJB Tahun 2023. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama para perajin di Bandung Barat. Ini bisa jadi momentum kita untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkenalkan seluruh produk UMKM KBB ke pasar yang lebih luas lagi,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ingin Pembahasan Perda RTRW Harus Maksimal dan Sinergis

Selama ini Dekranasda Kabupaten Bandung Barat telah melakukan berbagai inovasi pembinaan kepada perajin di Bandung Barat. Mulai dari menciptakan ekositem pertumbuhan ekonomi kreatif, pengembangan kegiatan kriya dan menyerap aspirasi para perajin.

Baca Juga:  Jembatan Ambruk, Truk Tangki Nyungsep di Cianjur

“Sampai saat ini, kami tetap solid dan kompak untuk terus berkolaborasi, baik dengan Pemerintah Daerah maupun dengan para pengrajin. Dan hasilnya pun banyak produk-produk kita bisa bekerjasama diantaranya dengan pihak luar, slah satunya IKEA Kotabaru Parahyangan. Saya berharap, ekosistem seperti ini bisa terus bertumbuh,” tuturnya.