Tanggal Cantik 11-11, Lahir 10 Bayi di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Momen tanggal cantik ataupun hari bersejarah, selalu dinantikan setiap orang. Seperti pada tanggal 11-11-2020, ternyata juga banyak ditunggu oleh para ibu hamil, yang ingin melahirkan sang buah hatinya ditanggal cantik.

Seperti para ibu hamil yang melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon. Mereka memilih melahirkan di tanggal cantik, dengan alasan cukup simpel, agar mudah diingat.

Di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon, terdapat 10 bayi yang dilahirkan pada tanggal cantik hari ini, ada 9 bayi yang dilahirkan secara sesar dan satu bayi melahirkan secara normal.

Baca Juga:  MUI Jabar Tanggapi Wacana Khutbah Jumat Diatur

Dokter Spesialis Kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda, dr. Yasmin Dermawan, SpOG mengatakan pada tanggal cantik 11.11.2020 di RSIA Cahaya Bunda ada 10 bayi yang dilahirkan, 9 bayi dilahirkan secara sesar dan satu secara normal.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Gerakan Ikatan Pelajar Persatuan Islam di Dunia Pendidikan

“Dari 9 bayi dilahirkan hari ini ada yang ingin sesar, ada yang memang riwayat sesar, bayi kebesaran, terus ada yang letaknya sungsang. Satu bayi dilahirkan secara normal,” katanya. Rabu (11/11/2020).

10 bayi yang dilahirkan pada tanggal 11.11.2020, kata Yasmin, 8 berjenis kelamin laki-laki dan dua berjenis kelamin perempuan.

“Semua bayi dilahirkan dalam kondisi sehat, dan sempurna. Ibunya juga kondisinya sehat,” jelasnya.

Yasmin menambahkan, pasien yang melahirkan dengan tanggal tertentu, memang secara medis sudah masuk bulannya dan sudah sesuai memenuhi syarat.

Baca Juga:  Plt Bupati Positif COVID-19, Dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi

Sementara itu, bayi yang dilahirkan pada hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RSIA Cahaya Bunda yang ke-6. Sehingga, pihak Rumah Sakit memberikan special gift kepada pasien yang melahirkan pada hari ulang tahun RSIA.

“Pas bener, mereka lahir di hari ulang tahun RSIA yang ke-6. Jadi kami berikan special gift kepada mereka,” ungkapnya. (Arn)