Tanggal Kompetisi Dimulai Tak Jelas, Pelatih Persib: Kami Bingung

JABARNEWS | BANDUNG  – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memutuskan untuk tidak akan menggelar latihan bersama untuk sementara waktu. 

Hal terswbut diputuskan Tim pelatih beserta staf Persib menggelar rapat perencanaan terkait penundaan kompetisi yang dikabarkan hingga 2021 mendatang.

“Kami menggelar diskusi bersama staf pelatih lainnya tentang rencana ke depan. Tapi, sayang sekali di dalam surat tersebut tidak secara spesifik menyebutkan tanggal dimulainya (kompetisi),” ujar Robert, dikutip dari prfm, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga:  Hendak Kabur ke Malaysia, Puluhan Imigran Rohingya Diamankan Polres Tanjungbalai

Robert bersama skuad Persib berharap operator kompetisi bisa segera memberikan kepastian terkait waktu penyelenggaraan. 

Menurut Robert, ketidak pastian itu akan sangat berpengaruh terhadap perencanaan tim saat ini. Pelatih berusia 65 tahun itu pun tak menampik jika kondisi saat ini memaksa ia memutar otak untuk membuat Persib tetap pada jalur terbaiknya. 

Baca Juga:  Pansus Propemperda Perkuat Usulan Raperda dari Publik Kota Bandung

“Terus terang, kami saat ini dalam posisi yang bingung. Saya juga tidak ingin ini semua memberikan efek kurang bagus terhadap pemain. Baik itu mental atau pun fisik,” tandasnya.

Terpisah, Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Akhmad Hadian Lukita menuturkan, berdasarkan hasil rapat bersama PSSI mengeluarkan hasil bahwa liga diupayakan dilanjut Februari 2021, tapi kemungkinan dengan format baru.

Baca Juga:  Tinjau Vihara, Kapolresta Deli Serdang Disuguhi Atraksi Barongsai

Terkait format baru kompetisi, pihaknya akan mulai membahasnya pada mulai Senin 2 November 2020 esok. Dalam diskusi tersebut akan dibahas terkait agenda nasional apakah ada yang bertepatan dengan liga atau tidak. (Red)