Tazkiah ke Rumah Hermanto Dardak, Ridwan Kamil: Beliau Tokoh Intelektual

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertakziah ke kediaman mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum sekaligus ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Hermanto Dardak, di Bekasi, Sabtu (20/8/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Pak Hermanto ini tokoh di ITB. Dulu jadi sesama alumnus profil beliau kan di puncak karirnya juga orang yang luar biasa mengambil keputusan di bidang ke- PU-an, menjadi wakil menteri di zaman Pak SBY,” paparnya.

Baca Juga:  Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Jabar Meningkat, Bey Machmudin Tegaskan Hal Ini

Ridwan Kamil juga menyampaikan Hermanto Dardak merupakan pahlawan yang jasa-jasanya banyak berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Indonesia dan sudah sepantasnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Pahlawan definisinya tidak harus selalu perang, tapi jasa-jasanya terukur dalam memajukan satu per satu kemajuan Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Almarhum Arifin Panigoro, Si Pengusaha Anggota Wantimpres

Di mata Ridwan Kamil, Hermanto Dardak merupakan tokoh intelektual sehingga harusnya bisa menjadi teladan dan inspirasi masyarakat.

“Beliau sebagai pejuang pemikir yang menjadi teladan. Anak-anaknya sukses-sukses, itu menjadi inspirasi. Kebetulan anak bungsunya baru lulus cumlaude kebanggaan keluarga, jadi harus dicontoh,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Sebelum Mudik, Emil Ajak Warga Jabar Ikuti Vaksinasi Booster