Tegas!!! Yana Tekan SKPD Harus Belanja Produk UMKM

Tegas!!! Yana Tekan SKPD Harus Belanja Produk UMKM

Sampai saat ini, telah ada 250 produk dari berbagai UMKM di Kota Bandung yang ‘mejeng’ pada etalase Galeri Patrakomala. Semua produk ini telah dikurasi oleh Dekranasda.

“Semua produk di sini unik karena sudah kita kurasi. Secara periodik, setiap tiga bulan sekali, produk-produk UMKM Kota Bandung akan ditampilkan bergiliran. Selain juga nanti akan diikutkan ke pameran-pameran,” paparnya.

Yunimar berharap, dengan adanya galeri ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bisa membantu pelaku usaha untuk pemulihan ekonomi dengan menampilkan produk-produk mereka.

“Galeri ini merupakan satu upaya Dekranasda dalam mewujudkan mengembangkan kreativitas para UMKM pengrajin. Sehingga mereka bisa berdaya dan semakin maju berdiri sendiri setelah terdampak pandemi,” tutur Yunimar.

Galeri Patrakomala merupakan bentuk implementasi kemitraan Dekranasda dengan Pemkot Bandung yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung sebagai salah satu upaya promosi dan memperkuat eksistensi produk unggul Kota Bandung.