Telan Anggaran Hingga Rp75 Miliar, Bapelitbangda Ungkap Jumlah Pokir DPRD KBB Capai 1.200 Paket

Kantor DPRD Kabupaten Bandun Barat. (Foto: istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Jumlah proyek barang dan jasa yang melalui usulan pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat tahun ini mencapai 1.200 paket.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Bandung Barat Rini Sartika. Disebutkan juga, dari total 1.200 paket ini menelan angka hingga Rp75 miliar.

Baca Juga:  Loker Karawang Terbaru, Perusahaan Ini Perlu 30 Pegawai Untuk Posisi Sales Assistant

Namun demikian, untuk setiap proyek jumlahnya bervariasi sehingga tidak bisa dipukul rata. Akan tetapi yang pasti paket pengadaan barang dan jasa usulan DPRD ini tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Sosialisasi dan Promosi Laboratorium Kimia Agro di Bandung Barat

“Kita tidak pegang data pastinya karena Pokir ini tersebar di tiap Dinas-dinas. Untuk jumlah usulan paket Pokir yang terdata di kita itu sekitar 1.200 paket dengan besaran anggaran sekitar Rp75 miliar,” ucapnya pada Kamis, 30 Maret 2023.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran

Rini menerangkan, pokir dewan tahun ini merupakan usulan yang disepakati oleh legislatif dan yudikatif pada rapat badan anggaran (Banggar). Semua usulan itupun sudah di input atau dimasukan pada Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).