Tempat Wisata Murah Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kolam pemandian Cibulakan merupakan salah satu tempat sarana bermain anak-anak di kampung Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Namun siapa sangka bahwa tempat tersebut ternyata memiliki kisah historis. Lantaran kolam pemandian tersebut merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang memiliki banyak fungsi dan sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

Baca Juga:  Ketua KPU Purwakarta: Hindari Hoaks, Isu SARA, Dan Kampanye Hitam

Saat ini, selain dijadikan sebagai sarana berenang, warga sekitar juga memanfaatkan air yang ada di kolam tersebut untuk mengairi sawah, kolam ikan, bahkan sebagai kebutuhan untuk mengairi areal perkebunan mereka.

Meski belum dikemas hingga menjadi sebuah obyek wisata, namun tetap saja kolam Cibulakan tersebut menjadi sarana bermain pavorit bagi warga sekitar.

Baca Juga:  Waduh! Enam Rumah di Ciwaringin Cirebon Rusak Akibat Pergerakan Tanah, Warga Dengar Suara Retakan

Salah seorang pengunjung, Raihan Maldini (25) mengaku merasa puas saat berkunjung ke tempat tersebut. Pasalnya, menurut Raihan hanya dengan membayar biaya pemeliharaan kolam sebesar Rp. 2000 maka dirinya sudah bisa bermain di areal kolam cibulakan yang ber air bening itu sepuasnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Bertambah, Anne Ratna Mustika Minta Masyarakat Tidak Panik

“Cuma disini kita bisa bermain dengan puas tanpa membuat kantong kita bolong belum lagi tempat ini merupaka tempanya memiliki historis karena bangunanya peninggalan belanda,” ujarnya. (Gin)

 

Jabarnews|Berita Jawa Barat