Tepak Majalengka Paparkan Strategi Mendidik Anak Di Era Milenial

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Menyikapi zaman milenal ini harus lebih mawas diri. Terutama dalam mendidik dan mengembangkan anak untuk menjadi lebih baik dan lebih cerdas, tanpa menghilangkan sisi-sisi positif akhlak dan perilaku yang baik serta bernilai etika.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Temu Penguatan Anak dan Keluarga (Tepak) yang berlangsung di Taman Anak Sejahtera (TAS) Hidayatul Mubtadiin Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Selasa (13/11).

Baca Juga:  Keinginan Pemkab Purwakarta di Peringatan HAS 2019

Pengelola Taman Anak Sejahtera Hidayatul Mubtadi’in Cisambeng, Abdullah Amin mengatakan salah satu kunci untuk menjadikan anak lebih baik, maka orangtua harus menjadi lebih baik terlebih dahulu.

“Kenapa orangtua harus lebih baik? Karena akan melahirkan anak-anak yang harus lebih baik. Ucapan, perilaku, sikap anak adalah gambaran dari orangtuanya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Jumat 14 Juli 2023

Abdullah menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak para orangtua untuk berikhtiar dan bersungguh-sungguh, bekerja keras untuk menjadi orangtua yang lebih baik.

“Caranya dengan memenuhi hak hidup anak, hak anak tumbuh dan berkembang, hak bermain, hak berpartisipasi dan hak civilnya, serta hak-hak lainya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kaji Kebijakan Parkir Berlangganan, Pemkot Prediksi Restribusi Naik 1.000%

Sementara itu, salah seorang ibu yang mengikuti kegiatan, Nani mengatakan pihaknya cukup tercerahkan untuk bisa mendidik anak-anaknya ke arah yang lebih baik.

“Kegiatan yang positif, ilmu pengetahuannya akan saya terapkan dan praktekan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat