Terima Delegasi Kedubes Jepang, Setiawan Wangsaatmaja Bahas Optimalisasi Penanganan Sampah di Jabar

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menerima kunjungan kerja Delegasi Kedutaan Besar Jepang terkait manajemen tata kelola persampahan wilayah Jawa Barat di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga:  Netizen Heboh! Ada Wanita di Karawang Ngaku Sebagai Ratu Imam Mahdi

Ikut serta dalam rombongan delegasi, yaitu Japan International Coorperation Agency (JICA). Mereka bermaksud menawarkan bantuan untuk pengembangan optimalisasi penanganan sampah di Jabar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemda Provinsi Jabar Prima Mayaningtias, menuturkan, Delegasi Kedubes Jepang datang ke Jabar mempunyai beberapa misi.

Baca Juga:  Selama Libur Sejumlah Pelayanan Kota Bandung Tetap Optimal

Salah satunya untuk meningkatkan kapasitas penanganan sampah di kawasan Bandung Raya, yang meliputi  Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Pelaku Begal Asal Deli Serdang Tewas di Tabrak Truk di Serdang Bedagai

“Mereka datang dari Jepang juga dengan menghadirkan ahlinya. Mereka ingin membantu Jawa Barat untuk bisa mengoptimalkan pengelolaan persampahan, khususnya di kawasan Bandung Raya,” ungkap Setiawan.