Terima Kunjungan Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Rencanakan Hal Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerima kunjungan dari brand ambassador PT Bintang Toedjoe, yaitu Deddy Mizwar, Selasa (8/6/2021).

Mewakili PT Bintang Toedjoe, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut memiliki agenda terkait penelitian jahe merah di Purwakarta.

Rencananya, PT Bintang Toedjoe yang tenar sebagai perusahaan yang memproduksi obat anti masuk angin itu akan membuat tempat penelitian jahe merah di Purwakarta.

“Selain tempat penelitian, nantinya juga akan ada pabrik untuk memproduksi jahe merah itu. Konsepnya dari hulu ke hilir,” ujar Anne Ratna Mustika, dikutip dari Bhayangkarautama.com.

Baca Juga:  Polisi dan Warga Tangkap Komplotan Pembobol ATM di Sukabumi, Begini Kronologinya

Dia mengaku sangat mengapresiasi atas rencana PT Bintang Toedjoe itu. Supaya rencana itu terealisasi, Pemkab Purwakarta akan menyiapkan lahan, tepatnya di Kecamatan Sukatani.

Ke depan, jika lokasi penelitian ini sudah jalan, Anne Ratna Mustika berharap lokasi itu akan menjadi salah satu destinasi wisata edukasi bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Purwakarta.

“Mudah-mudahan segera terwujud dan kita menyambut baik dari kerjasama ini. Semoga anak-anak kita punya tempat untuk belajar edukasi, terutama pada pertanian yang diarahkan pada farmasi yang sifatnya herbal dari bahan jahe merah,” kata Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Pemkab Garut Siapkan 20 Ribu Alat Tes Antigen Buat Wisatawan Akhir Tahun

Bahkan, jahe merah ini sedang dikembangkan sebagai hasil dari pertanian Indonesia yang mempunyai khasiat cukup baik, terutama untuk kesehatan.

Pihak PT Bintang Toedjoe juga mengajak kerja sama para petani di Purwakarta, melalui Bumdes-Bumdes untuk pengembangan jahe merah ini. Selain itu akan ada pelatihan dari perusahaan dan hasil panennya akan diserap oleh perusahaan tersebut.

Baca Juga:  BMKG Catat 424 Gempa Susulan di Cianjur Per Hari Ini

Sementara itu, Brand Ambassador PT Bintang Toedjoe, Deddy Mizwar mengatakan, saat ini jahe merah sudah menjadi ikon obat tradisional dari Indonesia. Jahe merah ini, tak kalah dengan ginseng dari Korea.

“Kita memilih Purwakarta menjadi pusat pengembangan jahe merah, juga sebagai edukasi juga pengembangan destinasi,” ujar pemeran film Jenderal Naga Bonar itu. (Red)