Soal Hilangnya Eril, MUI Jabar bersama Keluarga Agendakan Shalat Gaib

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki hari keenam, proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang dilakukan tim SAR setempat belum membuahkan hasil. Atas alasan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menganjurkan warga untuk menggelar shalat gaib.

Baca Juga:  Berpeluang "Nyalon" Lagi, Ini Kriteria Wabup Karawang Keinginan Cellica

Seperti diketahui, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut hilang usai terseret arus Sungai Aare, Bern, Swis. Adapun saat ini pencarian sudah memasuki hari keenam sejak Eril dilaporkan hilang pada Kamis (26/5/2022).

Sekretaris MUI Jabar Rafani Akhyar mengatakan, anjuran sholat ghaib berdasarkan kondisi pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss oleh tim SAR yang belum membuahkan hasil.

Baca Juga:  118 KPM Terima BLT DD, Polisi Berikan Imbauan Begini

“Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari belum ditemukan. Sebaiknya memang bisa dilaksanakan shalat gaib. Itu tuntunannya,” ujar Rafani dikutip dari Detik.com, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:  Delegasi Kongres Pemda se-Asia Timur Sepakati Kerja Sama di Bidang Industri dan Pariwisata

Rafani menegaskan, shalat gaib dilakukan bukan mendahului nasib Eril yang belum mendapatkan titik terang, melainkan juga bagian dari ikhtiar dari perspektif keagamaan.