Termasuk Soal STB, Warga Cianjur Sudah Melek Tentang Siaran TV Digital

Warga Cianjur, Jawa Barat saat santai menikmati siaran TV Digital bersama keluarga. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR – Warga Cianjur, Jawa Barat sudah mengetahui nanti TV analog akan beralih ke siaran digital per November 2022. Hal itu disertai dengan adanya bantuan suntikan Set Top Box (STB) bagi warga tak mampu secara gratis alias cuma-cuma, dari pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Dians Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Hero Laksono, saat dihubungi langsung melalui via telepon, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan, intinya hal itu tentu perlu sinergitas komunikasi publik serta sosialisasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan penyelenggara televisi lokal. Nah! Supaya melalui program ini secepatnya bisa dipahami masyarakat. Artinya, bukan hanya kedinasannya saja tapi butuh kerja sama semua pihak.

Baca Juga:  Diskominfo Cianjur Sarankan Warga Beli STB Bersertifikat

“Hasilnya saat ini sosialiasasi usulan telah diinformasikan kepada warga,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan data usulan tersebut ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cianjur. Dan, kini hanya tinggal menunggu saja. Bahkan, melalui eleman di kedinasannya terus gencar untuk mendata juga warga sekaligus sosialisasi di mana pas ada kesempatan sisir titik lokasi pemukiman warga.

Bagikan: