Tertipu Arisan dan Lelang Online, Ibu Rumah Tangga Ini Kehilangan Uang hingga Ratusan Juta

Penipuan berkedok arisan dan lelang online. (foto: ilustrasi)

Uang ratusan juta rupiah itu tak kunjung datang dan diterima Retno. Pelaku berdalih keuntungan itu tak diberikan karena sistem perputaran uang.

“Sebenarnya pernah dapat (arisan dan lelang) tapi tidak menerima. Kebanyakan diputar lagi, dilelang lagi,” kata Retno, sambil menggendong anaknya yang terlelap saat di Polresta Solo, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:  Puluhan Ibu-ibu di Bandung Barat Tertipu Paket Tabungan Lebaran, Total Capai Rp1,5 Miliar

“Jadi saya tidak menerima. Padahal saya ini punya member lagi, totalnya sekitar 20 orang. Ini saya juga dikejar-kejar member saya juga, tapi saya tanggung jawab, sudah saya ganti dulu,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bawa Sabu di Dashboard Motor, Pengedar di Indramayu Diamankan

Untuk menutup kerugian member arisan dan lelang darinya, Retno harus meminjam uang dari bank dan bertaruh nama baik dirinya beserta keluarganya untuk menutup kerugian itu semua.

Beberapa upaya dilaksanakan olehnya, sebelum melakukan laporan ke Polresta Solo. Yakni dengan mendatangi rumah terduga pelaku.

Baca Juga:  Kasus PMK Capai 233.370, Inilah Lima Provinsi dengan Kasus PMK Tertinggi

Namun, saat didatangi terduga pelaku DU tidak di rumah dan berdalih sedang pergi. Retno mendatangi rumah terduga pelaku dengan anak dan suami, serta ditemani beberapa orang yang mengaku menjadi korban.