Tidur Kalian Tidak Nyenyak? Segera, Atasi Dengan Makanan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kurang tidur atau telah diketahui bisa menjadi penyebab terjadinya sejumlah masalah kesehatan. Kondisi ini bisa membuat seseorang mengalami berbagai masalah. Hal ini sama halnya ketika tidur tidak nyenyak

Ternyata, ada sejumlah makanan yang kita konsumsi sehari-hari bisa membantu kalian mengatasi tidur nyenyak. Dengan begitu, kualitas tidur kalian akan menjadi lebih berkualitas.

Dilansir dari Gulf News, berikut sejumlah makanan yang bisa membantu tidur lebih nyenyak yakni:

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Rabu 30 November 2022

Baca Juga: Ternyata Memperbanyak Tidur Bisa Bakar Lemak, Ini Penjelasanya

Baca Juga: Ternyata, Ini Efek Negatif Kurang Tidur Bagi Kulit Wajah

Pertama. Almond – Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki dosis tinggi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Konsumsi 33 gram almond bisa memberimu cukup magnesium dan kalsium untuk melemaskan otot dan membuatmu cepat tertidur.

Baca Juga: Sering Bergadang Akibat Susah Tidur? Atasi Dengan Cara Ini

Baca Juga:  Bima Arya Minta Dishub dan Satpol PP Bantu Urai Kemacetan di Kota Bogor

Baca Juga: Bupati Purwakarta Prihatin Kades Jatimekar Ditahan Kejari, Berharap Ini Kasus Terakhir

Kedua. Pisang – Pisang memiliki kandungan gula yang tinggi dan disertai dengan magnesium, potassium, serta vitamin B6 di dalamnya. Beragam kandungan tersebut bisa membantu membuatmu mengantuk lebih cepat serta mencegah munculnya kecemasan.

Ketiga. Pistachio – Sekitar 30 gram pistachio merupakan jumlah yang kamu butuhkan untuk tertidur lebih cepat. Sama seperti pisang, pistachio memiliki kandungan nutrisi seperti protein, vitamin B6, serta magnesium yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Ajukan 500 Kuota PPPK Buat Empat Formasi Ini

Baca Juga: HRA: Hidroponik Jadi Solusi Pertanian di Tengah Keterbatasan Lahan

Baca Juga: Tak Disangka! Ternyata Jahe Dan Kayu Manis Bisa Mengatasi Ini

Keempat. Kalkun – Kalkun merupakan makanan yang bisa membuatmu kenyang sekaligus mengantuk. Kandungan nutrisi bernama triptofan di dalam kalkun merupakan asam amino yang bisa membuatmu sangat mengantuk.***