Sering Bergadang Akibat Susah Tidur? Atasi Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kurang tidur merupakan salah satu masalah yang saat ini jamak dialami. Munculnya hal ini lantaran gaya hidup serta penggunaan gawai yang terjadi sampai ruang pribadi kita.

Masalah ini dapat berkembang menjadi masalah lain yang mengancam secara kesehatan. Baik secara fisik maupun mental, masalah kurang tidur ini bisa berakibat buruk.

Baca Juga:  Tak Disangka, Ternyata Terlalu Lama Duduk Bisa Memicu Penyakit Berbahaya Ini

Oleh sebab itu berikut beberapa cara agar kalian bisa cepat tidur lelap yakni:

Pertama. Lakukan Relaksasi Otot – Melemaskan otot sebelum tidur bisa jadi cara untuk membantumu cepat terlelap.

Melemaskan otot ini bisa membantu melambatkan detak jantung dan membuat tubuh menjadi santai. Dalam kondisi tubuh dan pikiran yang lebih tenang, maka kamu bisa terlelap lebih cepat.

Baca Juga:  Warga Tarumajaya Kabupaten Bandung Siap Sambut Jokowi

Kedua. Gunakan Minyak Esensial – Menggunakan minyak esensial terutama minyak lavender bisa membantu tubuh menjadi lebih santai dan terlelap lebih cepat.

Kandungan pada minyak esensial bisa mengaktifkan sistem saraf parasimpatetik yang membuat tubuh menjadi lebih tenang. Hal ini bisa membuatmu jadi lebih cepat terlelap di malam hari.

Baca Juga:  Inilah Tiga Jenis Pekerjaan Online Dengan Bayaran Yang Menjanjikan

Ketiga. Konsumsi Magnesium – Melatonin merupakan hormon yang diperlukan untuk memastikan tidurmu tidak terganggu di malam hari.

Kurangnya magnesium diketahui berhubungan dengan menurunnya melatonin di dalam tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi magnesium merupakan cara yang diperlukan agar kamu bisa terlelap dengan cepat di malam hari. (Red)