Ternyata, Ini Efek Negatif Kurang Tidur Bagi Kulit Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Efek negatif kurang tidur bukan hanya merasakan kantuk berlebih saat keesokan harinya, tapi juga ada berbagai gangguan kesehatan yang terjadi pada tubuh. Termasuk kesehatan pada kulit wajah.

Hal itu karena kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap kecantikan. Jika waktu tidur kamu berkualitas maka kulit kamu pun akan terlihat lebih segar dan sehat.

Baca Juga:  Penyakit Aneh Di Majalengka, Telinga Arif Keluar Semut Dan Kertas

Berikut beberapa efek negatif kurang tidur bagi kulit wajah yakni:

Pertama. Kulit Kering – Ketika kita sedang tidur, maka tubuh tidak hanya meremajakan bagian organ-organnya saja, tetapi juga menghidrasi.

Oleh karena itu, tidur yang cukup dan berkualitas bisa mencegah kelembaban alami kulit. Sedangkan, kekurangan waktu tidur bakal membuat kulit kamu menjadi kering.

Baca Juga:  Ternyata Inilah Alasan Pria Gemar Mencium Ketiak Pasangannya

Kedua. Kulit Wajah Kusam – Efek negatif kurang tidur dapat mengakibatkan hormon kortisol meningkat. Kondisi ini akan memicu terjadinya inflamasi yang membuat kulit wajah terlihat kusam.

Saat kurang tidur, dampak negatif yang terjadi salah satunya membuat sistem kekebalan pada tubuh kita akan melemah. Kulit pun menjadi rentan mengalami masalah peradangan.

Baca Juga:  Praktik Penjualan Kosmetik Tanpa Izin di Karawang Dibongkar Polda Jabar

Ketiga. Terjadi Penuaan Dini – Penuaan dini menjadi salah satu efek negatif akibat kurang tidur. Karena itulah pentingnya kamu memiliki waktu tidur yang cukup.

Tidur yang berkualitas bisa meremajakan kulit sekaligus menjaganya agar tetap sehat. Tanda penuaan dini dapat dicegah karena produksi kolagen yang ada pada kulit akan terkendali. ***