Tingkatkan Kemampuan Pembina Pramuka, Kwarcab Purwakarta Gelar KML

Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML) yang diikuti para pembina Pramuka dari 17 kwaran di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Kwarcab Purwakarta)

“Output yang diharapkan pasca kegiatan KML ini adalah terciptanya dan terbentuknya karakter-karakter pembina pramuka yang tangguh, yang terampil tentang pengetahuan kepramukaan sehingga bekal itu yang akan dikembangkan oleh masing-masing pembina di pangkalan gugus depan,” jelasnya.

Baca Juga:  Darurat Narkoba, Sebulan Polres Bogor Ungkap 17 Kasus

Terpisah, Peserta terbaik KML, Mohammad Arifin, mengatakan lewat KML bagi Pembina Pramuka di Purwakarta tak lain untuk mewujudkan pramuka yang unggul serta bisa mengahadapi perkembangan zaman.

Melalui KML ini, kata dia, semua anggota pramuka harus mempersiapkan diri sebaik baiknya untuk menghadapi kemajuan zaman.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Hadiri Pembukaan TMMD Ke-100

“Tentunya dengan banyak banyak menambah ilmu pengetahuan dan ketrampilan serta disarankan untuk lebih menumbuh kembangkan kreatifitas demi menghadapi persaingan kehidupan modern yang semakin kompleks, juga harus memiliki tekad kuat yang sungguh sungguh untuk mencapai kesuksesan,” ucap Kang Ipin, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Dua Kali Jaksa KPK Ditegur Hakim Saat Sidang Ade Yasin, Ini Penyebabnya

Menurutnya, diadakannya KML ini maka ilmu dan pengetahuan bisa bertambah, sehingga menjadi pembina pramuka yang berkompeten, ikhlas serta kreatif.