Tingkatkan Kemampuan Pembina Pramuka, Kwarcab Purwakarta Gelar KML

Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML) yang diikuti para pembina Pramuka dari 17 kwaran di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Kwarcab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 40 Pembina Pramuka dari 17 kwaran di Kabupaten Purwakarta mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML).

Diketahui KML ini adalah program Bupati Purwakarta di bidang Pramuka dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan Pembina Pramuka yang digelar di SMPN 1 Jatiluhur, Kecamatan, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Resah Grup Gay, Kabupaten Tasik Bakal Dekelarasi Tolak LGBT

Ketua Harian Kwarcab Purwakarta, Koyaman mengatakan, selama enam hari atau 70 Jam, para peserta akan menerima pelajaran tentang kepramukaan.

“Materi bersifat teori pengetahuan dan lebih banyak ke praktek di lapangan. Karena dengan kita lebih memperkuat praktek di lapangan pembelajaran ataupun materi khusus itu akan lebih bermakna bagi para pembina pramuka,” ujar Pria yang akrab disapa Uwa Koyaman, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga:  SBY Ingatkan Pemerintah Kendalikan Belanja Negara, Tunda Proyek Tidak Urgent

Sementara, tujuan dari kegiatan ini, kata dia, guna memberikan pedoman bagi kwartir dan satuan gerakan pramuka dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pembina pramuka agar dapat melaksanakan perannya di lingkungan gerakan pramuka.

Baca Juga:  Geger! Mayat Bayi dalam Tas Ditemukan Warga di Sukatani Purwakarta